04
Apr

2020 TREND DESAIN INTERIOR YANG SEPERTI APA SIH?

Kondisi Indonesia memang lagi seperti sekarang ini yaitu terkena wabah covid-19. Tapi masih banyak project untuk tahun 2020 yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah mengenai project desaign interior rumah yang sudah kita rencakan jauh-jauh hari.

Tapi itu semua tidak masalah, karena kalian harus tahu dahulu trend interior design di tahun 2020. Banyak juga orang-orang yang ahli pada bidangnya membicarakan perihal tren desain ini, ada yang benar-benar baru muncul dan ada juga yang merupakan desain yang pernah ngetren di beberapa tahun lalu kembali muncul lagi.

1. Bebatuan Alami

Zaman modern seperti sekarang ini pasti banyak perkembangan desain seperti bebatuan alami dan juga imitasi. Desainnya yang semakin modern bisa menjadi ide dekorasi menarik dengan sentuhan kreativitas menjadi dekorasi yang indah dan unik. Kalian bisa memakainya di dinding, lantai atau pajangan lainnya.

Tren tahun 2020 ini, batuan terakota dan marmer menjadi pilihan paling utama. Marmer yang memiliki nilai berbahan mewah dan abadi dengan corak yang menarik selalu memikat pemujanya. Cukup dengan memiliki pajangan kecil dan sederhana dari marmer untuk menambah nilai ruangan dan bisa juga dijadikan asset investasi.

Sedangkan terakota merupakan batuan alami yang akan menimbulkan kesan hangat sehingga sangat cocok untuk menetupi seluruh tembok ruangan. Jangan lupa berikan pajangan berupa patung dan hiasan lainnya.

2. Tropical Vibes

Gaya ini didominasi oleh sentuhan berunsur natural seperti tanaman dedaunan dan juga batang. Baik itu tanaman asli maupun tanaman imitasi maupun hanya berupa corak-corak unsur alam. Jika memilih desain jenis ini, kalian bisa membuat perabotan yang terbuat dari serat tumbuhan seperti rotan, enceng gondok ataupun bambu.

Pada tahun 2019 tanaman kecil seperti kaktus memang sedang tren dan menariknya tanaman berukuran besarlah yang akan menjadi tren di tahun 2020 dan dekorasi dengan tanaman hias berukuran besar ini menguasai tren indoor. Hal tersebut akan menghadirkan nuansa di taman.

3. Desain Nordic

Gaya Nordic bertranformasi dari desain ala skandinavian yang sempat menjadi tren di dua tahun belakangan ini. Gaya Nordic yang punya ciri khas simple yang ternyata banyak disukai orang-orang karena menimbulkan rasa tenang, nyaman dan juga hangat. Sebaiknya memilih bahan perabotan yang menimbulkan rasa nyaman dengan perpaduan warna natural dan undertone yang terasa hangat. Tren desain Nordic ini bisa diterapkan diberbagai sudut rumah seperti dapur, ruang keluarga bahkan kamar mandi. Untuk pemilihan bahan perabotan pilihlah perabotan yang terbuat dari bahan alami dan dibuat oleh pengrajin lokal.

4. Motif dan aksesori geometris

Di tahun 2020, Motif geometris yang terletak di desain perabotan, dinding, maupun lantai. Dinding bercorak geometris sangat cocok untuk diterapkan di beragai ruangan terumata ruangan dapur dan juga kamar mandi.

Material berbahan metal merupakan bahan utama yang cocok dan harmonis bisa di padukan dengan pola geometris sehingga material metal juga diprediksi akan menjadi tren. Berbagai aksesoris metal berbentuk geometri di dalam ruangan dapat dikombinasikan dengan berbagai perabotan lainnya seperti lampu, art deco serta furniture.