BAGAIMANA SIH PENGERJAAN FIT OUT DI MALL

Mungkin banyak yang belum tahu mengenai istilah Fit Out atau Fitting Out, secara garis besar Fit Out adalah menyiapkan ruang interior untuk di tempati. Biasanya istilah Fit Out atau Fitting Out bisa untuk Apartement, Gedung Perkantoran, Pusat perbelanjaan atau Mall. Intinya ruangan di kosongkan agar pemilik bisa menentukan perbaikan atau pengisian interior yang di inginkan. Dalam persiapan fit out mengacu pada pekerjaan pemasangan lantai, plafond, partisi, dan furniture ataupun perabotan yang lain. Selain itu, juga ada pemasangan kabel, jalur titik listrik, konektivitas internet, dan pengaturan komunikasi juga mungkin termasuk dalam proses fit out.

            Lalu bagaimana Fit Out di Mall ? Mungkin sudah membayangkan akan sulit atau rumit untuk dilakukan. Tentunya bila kita tahu alurnya dan aturan yang sudah diterapkan oleh pihak pengelola Mall pasti prosesnya bisa dilakukan. Sebelum memulai pengerjaan fit out di mall, pastikan dahulu memilih konsultan interior atau kontraktor sipil/ interior. Pemilik tenant harus sudah memiliki gambar denah serta desain interior tenant yang sesuai dengan branding Perusahaan. Selanjutnya pengajuan untuk persetujuan gambar kerja dan interior diserahkan kepada pihak manajemen mall. Bila sudah disetujui, mengisi form-form dan memberikan identitas pemilik dan kontraktor yang akan mengerjakan proses fit out. Lalu membayar uang deposit dan biasanya ada biaya admin juga.

            Tahap selanjutnya adalah proses fit out yang dilakukan oleh kontraktor, dikerjakan sesuai dengan deadline yang sudah disepakati bersama. Meminimalisir terjadinya kesalahan, mentaati segala aturan manajemen mall agar pekerjaan berjalan lancar. Jangan sampai kesalahan proses fit out akan mempengaruhi bisnis Anda. Temukan Perusahaan konstruksi fit out yang baik untuk menunjang bisnis Anda kedepannya, kami akan sangat senang dapat membantu bisnis Anda. Maka hubungi kami untuk info lebih lanjut mengenai fit out di mall.

SENSE ISLE STUDIO

CARA MUDAH DAN CEPAT MEMBUAT KANTOR ANDA SEPERTI BARU !!!

Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan Industri Start Up yang makin banyak. Start Up disebut juga dengan istilah “Perusahaan Rintisan”. Biasanya mereka akan mencari atau membuat kantor baru entah itu di rumah, ruko, gedung perkantoran dan lain lain. Bila pemilik start up ingin merubah tempat untuk kantor, tentunya budgetnya masih minim. Pemilik akan mensiasati budget yang tidak terlalu tinggi untuk merenovasi atau membuat kantor tersebut agar lebih murah dan efien.

Cara cepat dan mudah untuk membuat kantor baru adalah dengan menggunakan partisi gypsum. Partisi gypsum sendiri merupakan bahan yang digunakan untuk berbagai macam konstruksi sebagai plafond, partisi, penyekat hingga membentuk dinding. Gypsum terbuat dari campuran bahan kertas dengan ketebalan 8 – 12 mm. Serta kerangka strukturnya menggunakan besi hollow. Partisi gypsum sendiri memiliki kelebihan yaitu:

  1. Instalasinya Cepat
  2. Bobot Ringan
  3. Perawatan Mudah
  4. Harga Murah
  5. Ramah Lingkungan
  6. Lebih Fleksibel dan efisien

Kantor yang berada di gedung tinggi atau kantor yang hanya di tempati untuk sementara tidak membutuhkan sekat ruangan dinding yang begitu banyak dan permanen. Maka menggunakan partisi gypsum lah cocok sebagai material untuk renovasi kantor terlihat menjadi baru.

Kami sudah banyak mengerjakan kantor atau rumah tinggal yang membutuhkan pasrtisi gypsum atau plafond gypsum. Kami juga memberikan garansi 1 bulan setelah pemasangan atau pekerjaan selesai. Wow menakjubkan bukan? Buruan langsung call kami ya di nomer WhatsApp 0897-0587-487 😊

TIPS RENOVASI RUMAH HEMAT MENJELANG BULAN SUCI RAMADHAN

Tak terasa sudah mendekati bulan suci ramadhan, banyak persiapan yang akan dilakukan misalnya seperti merenovasi rumah atau mendekor rumah. Namun biasanya renovasi rumah memerlukan biaya banyak, sehingga memikirkan bagaimana caranya ya. Tapi tenang saja ini ada beberapa tips yang dapat menghemat budget dalam renovasi rumah.

  • Buat Anggaran Khusus

Rencanakan renovasi dengan matang dan tentukan waktu yang pas. Lalu buatlah anggaran khusus dengan mempersiapkan dana yang selama ini sudah di tabung. Misalnya menyimpan bonus dan tunjangan hari raya, mengurangi pengeluaran harian dan menabung sedikit sisa uang belanja.

  • Renovasi Bertahap

Proses renovasi bertahap tidak dilakukan secara besar-besaran, bila ada beberapa ruangan yang ingin di renovasi pilih salah satu dahulu, baru selanjutnya ruangan lain. Hindari merenovasi rumah pada saat tertentu, misalnya pada saat mendekati hari raya atau akhir tahun sebab kebanyakan orang lain akan merenovasi rumah. Serta bahan material yang dibutuhkan menjadi lebih tinggi harganya dan ini akan membuat budget renovasi rumah Anda bertambah  banyak dan tidak akan lagi hemat.

  • Konsep Minimalis

Buat desain renovasi yang minimalis, ini untuk menghemat serta bisa lebih ringan ketika beberes rumah. Misalnya Anda bisa memilih ruangan yang menyatu dengan ruang lain untuk diatur daripada membuat sekat.

  • Material Bekas

Ada alternatif untuk menghemat budget renovasi rumah Anda. Bisa membeli bahan bangunan daur ulang atau membeli perabot bekas yang sekiranya masih layak untuk digunakan

  • Jual Perabot Tidak Terpakai

Perhatikan sekitar rumah Anda, apakah ada perabot lama yang masih layak pakai serta masih memiliki nilai jual atau tidak. Selain menghemat ruangan, juga dapat mengurangi pengeluaran akibat biaya renovasi.

Bila dirasa sudah cukup budgetnya dan tidak mau repot dalam renovasi rumah, bisa saja menggunakan jasa renovasi rumah yang sudah terpercaya serta hasilnya tidak mengecewakan. Untuk ahli jasa renovasi rumah, Anda bisa menghubungi kami di nomer 08970587487.

TREND WARNA-WARNA INTERIOR DI TAHUN 2024


Sudah tidak terasa tahun 2023 akan berakhir, dan kini bersiap-siap memasuki tahun 2024. Tentunya selalu ada tren tiap tahunnya tak terkecuali trend warna interior di tahun 2024 yang akan datang. Para ahli memperkirakan warna tahun 2024 adalah cenderung ke warna-warna alami dan bersahaja. Warna tersebut adalah warna krem, hijau, dan coklat. Lalu ada warna cerah seperti warna kuning, biru, pink. Trend warna yang diharapkan untuk keseimbangan hidup antara keberanian dan ketenangan. Berikut adalah warna-warna yang trend di tahun 2024 :

  • Warna Krem

Warna krem ini untuk memberikan tampilan yang apik namun simple, warna tersebut cenderung netral cocok untuk laki-laki dan perempuan. kemampuan warna krem dapat berpadu dengan berbagai gaya dekorasi. Bisa digabungkan dengan elemen-elemen dekorasi modern, tradisional, atau bahkan industrial. Ini memberi kebebasan untuk mengubah tampilan rumah sesuai dengan yang diinginkan.

  • Warna Hijau Zaitun

Zaitun dan hijau tua atau olive and dark green menjadi salah satu warna yang diprediksi akan menjadi populer di tahun 2024 mendatang. Warna ini memberi kesan membumi dan menenangkan. Sehingga, hal ini membuat orang merasa nyaman ketika melihatnya.

  • Warna Coklat           

Warna cokelat juga diprediksi akan semakin populer untuk digunakan di tahun 2024 mendatang. Beberapa varian warna cokelat yang diprediksi akan populer di antara seperti mushroom brown, taupe, chocolate brown, hingga bay brown. Cokelat merupakan warna bumi yang hangat dan mampu memberi kontras pada warna-warna cerah. Tidak hanya itu, warna cokelat juga bisa kamu campur dengan berbagai macam palet warna untuk menciptakan kombinasi yang indah.

  • Warna Biru

Untuk menciptakan lingkungan yang seimbang, pertimbangkan suasana hati yang Anda ingin bangkitkan di setiap ruangan. Kamar tidur mungkin mendapat manfaat dari warna biru yang menenangkan atau warna netral yang lembut, mendorong relaksasi dan tidur yang nyenyak. Untuk kantor di rumah, warna kuning atau hijau yang energik dapat merangsang konsentrasi dan kreativitas.


CARA RENOVASI RUMAH BIAR GAK BONCOS !!!

Mau Tahu Gak Cara Renovasi Rumah Biar Gak Boncos???

Pasti Anda pernah mengalami Renovasi Rumah Memakai Jasa Tukang ?

Ternyata ditengah jalan atap rumah masih bocor, tembok masih rembes dan krack. Bahkan pasang keramik atau granit malah popping atau meledak. Memanggil tukang lagi untuk membetulkan kembali ternyata masih sama saja. Tentu Anda binggung harus bagaimana lagi, karena jelas akan mengeluarkan biaya banyak.

Pertama coba cari jasa profesional yang bisa menangani ini, seperti jasa arsitek yang tentunya mereka lebih tahu permasalahan yang terjadi di rumah Anda. Diskusi bersama arsitek akan mendapatkan pencerahan, Emang boleh?? Boleh banget dong. Kenapa boleh, karena nanti sama arsitek akan diarahkan bagaimana melihat estetika bangunan, waktu yang sudah terencana, dan yang paling penting adalah terukur secara biaya jadi ini tidak akan boncos ketika realisasi renovasi.

Bahkan ada jasa arsitek yang mempunyai layanan paket lengkap atau All In. Mulai dari Perencanaan, Pemilihan materiral, lebih tahu mutu bangunan, ketika pengerjaan bahkan pengawasan rutin. Darisini tentunya Anda tidak akan rugi waktu, tenaga dan uang karena sudah tahu diawal sudah terencana dengan baik.

Jadi bagaiamana, apakah Anda mau tetap menggunakan jasa tukang saja atau menggunakan jasa profesional seperti arsitek atau kontraktor? Anda bisa menghubungi kami serta dapatkan konsultasi gratis bersama team profesional kami.

FREE KONSULTASI ARSITEK ATAUPUN INTERIOR MALAH DAPAT VOUCHER DISKON. WOW !!!

Terkadang suka maju mundur bila ingin konsultasi mengenai arsitektur maupun interior. Takut kalau tidak sesuai ekspektasi, takut kalau nanti sudah datang untuk konsultasi malah tidak jadi menggunakan jasanya. Ketakutan inilah justru membuat diri ini tidak tahu apa yang harus dilakukan bila ingin membangun rumah atau membuat interior rumah. Bila ingin mendapatkan saran yang baik dari Ahlinya, lebih baik datang langsung untuk berkonsultasi.

            Di Sense Isle Studio konsultasi saja gratis, bahkan bila konsultasi dengan datang ke kantor kami bisa mendapatkan voucher diskon lho. Caranya bagaimana? Sangat mudah sekali. Hubungi dahulu by Whats App lalu janji temu akan datang ke kantor sense isle studio dengan mengutarakan ingin konsultasi arsitek atau interior. Bila sudah menemukan jadwal yang sesuai, lalu datang ke kantor kami dan konsultasi sharing bersama Principle Sense Isle Studio. Bila selesai konsultasi kami akan memberikan voucher diskon untuk bisa digunakan ketika benar-benar akan menggunakan jasa kami.

            Bagaimana mudah banget kan?

TIPS MENDESAIN INTERIOR APARTEMENT TIPE STUDIO

1. Tentukan Kebutuhan/ Fungsinya

Secara umum, apartemen studio memiliki ukuran luas sekitar 18 sampai 20 meter persegi. Apartemen jenis ini hanya memiliki satu buah ruang besar yang berfungsi sebagai ruang tamu, ruang makan, ruang kerja atau belajar, dapur kecil, dan area untuk tidur. Namun kembali lagi kepada kebutuhan penghuninya ingin di fungsikan sebagai apa saja dengan keterbatasan ruangan.

2. Area Dekat Pintu Masuk Sebagai Dapur

Area transisi antara pintu masuk dengan kamar mandi atau ruang inti bisa dimanfaatkan untuk dapur. Dimensi atau ukuran untuk dapur tentunya tidak butuh area yang besar. Anda bisa membuat kitchen set mini saja, meski area ini dibuat minimalis sekali, area dapur sudah bisa berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Buat cabinet atas dan bawah untuk penyimpanan. Jangan lupa, tambahkan penghisap asap kompor agar area lainnya tidak terasa pengap.

3. Maksimalkan Furniture

Pilih furnitur untuk ranjang & matrass dengan ukuran 90 – 100 x 200cm. Penggunaan tempat tidur tanpa dipan atau dipan dengan laci penyimpanan, sangat membantu membuat ruangan apartemen studio terasa lebih luas dan fungsional. Selain itu pilih background belakang ranjang yang bisa digunakan untuk tempat penyimpanan, lalu buat lemari sampai plafond agar bisa menyimpan banyak barang-barang. Kemudian, furnitur sebisa mungkin ditempatkan secara sejajar. Hal ini sangat berpengaruh pada ruangan agar terasa lebih luas. Buat meja kerja/ belajar tanpa kaki, banyak laci dan dibuat lebar agar bisa digunakan juga untuk meja makan.

Renovasi Rumah Yang Diperbolehkan Oleh Developer Perumahan

Hallo Rekan Sense berikut ulasan kami mengenai Renovasi rumah yang diperbolehkan oleh Developer Perumahan. Biasanya bila ingin renovasi di komplek perumahaan ada aturan yg diperbolehkan dan tidak diperbolehkan oleh Developer Perumahan tsb.
Menurut pengalaman kami adalah

  1. Renovasi Ringan ( Memperbaiki hal kecil misal ada kerusakan2 kecil )
  2. Tidak boleh merubah tampilan depan atau fasad rumah
  3. Boleh menambah lantai bangunan dan belakang lahan yang masih kosong.
  4. Tidak boleh renovasi untuk kepentingan komersil ( Toko, Cafe, Minimarket, dll )
  5. Terakhir jangan lupa selalu bertanya kepada pihak developer perumahan karena mereka yang memiliki aturan tersendiri dan sesuai oleh aturan dari Pemerintah.