29
Mei

5 TIPS CARA MENDAPATKAN DAN MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KLIEN PADA PERUSAHAAN JASA ARSITEK DAN INTERIOR

  • RESPONSIF

Di era digital yang cepat saat ini, para pelanggan menginginkan respon dan pelayanan yang juga cepat. Untuk itu, menjadi responsif saat klien bertanya adalah hal yang penting. Dengan demikian, klien merasa puas akan pelayanan yang kita berikan dan mampu membuat mereka menjadi klien yang loyal. Tingkatkan kinerja untuk fast respons dan kualitas pelayanan agar klien percaya kepada perusahaan. Pastikan Anda memberikan tanggapan yang cepat terhadap segala kritik dan saran dari klien Anda, termasuk juga kepekaan yang wajib dimiliki demi memenuhi kebutuhan dari klien.

  • KOMUNIKASI DUA ARAH

Komunikasi adalah hal terpenting dalam membangun hubungan dengan klien.

Seiring dengan perkembangan teknologi, ada lebih banyak cara untuk dapat memulai percakapan dengan pelanggan Anda dibandingkan sebelumnya. Ada banyak medium online dan media sosial yang dapat Anda gunakan untuk dapat menjangkau pelanggan.

Tindakan komunikasi dua arah dengan pelanggan ini bertujuan untuk menumbuhkan hubungan diantara bisnis Anda dengan pelanggan.

Pelanggan cenderung akan bersifat transparan dan lebih terbuka akan kekurangan dari produk Anda yang tidak ia suka.

  • MENJADI PENDENGAR YANG BAIK

Saat bertemu dengan klien, siapkan telinga dan mata untuk fokus terhadap klien. Mendengarkan deengan baik setiap penjelasan klien baik itu keinginan dan juga kecemasan klien. Menjaga eye contact dengan klien penting dilakukan agar klien merasa dirinya nyaman ketika mengobrol.

  • JUJUR / TRANSPARAN

Hal utama ketika menjadi penyedia jasa arsitek dan interior adalah dapat dipercaya serta menjaga kejujuran menjadi kunci penting dalam kepercayaan klien. Sekali saja tidak jujur maka klien akan selamanya tidak akan percaya terhadap Anda.

  • PORTFOLIO DAN COMPANY PROFILE PERUSAHAAN

Untuk perusahaan jasa penting sekali bila memiliki company profile dan portfolio. Klien akan melihat sejauh mana kompeten jasa arsitek dan interior dalam mengerjakan project hingga selesai.